Categories
Baso Aci Rekomendasi dan Resep

Rekomendasi Baso Aci Tulang Rangu

Rekomendasi Baso Aci Tulang rangu

Resep Baso Aci Tulang Rangu

Apa itu Baso Aci Tulang Rangu?

Baso Aci menjadi salah satu kuliner yang memiliki banyak peminat. Hal tersebut karena makanan yang satu ini sangat mudah dikonsumsi dan juga memiliki banyak variasi. Beberapa variasi baso aci yang ada dan sangat terkenal yaitu salah satunya Baso Aci Tulang Rangu. Kalian tau tidak apa itu baso aci tulang rangu? Penasaran dengan beberapa Rekomendasi Baso Aci? Jadi, varian boci yang satu ini merupakan jenis baso yang menggunakan tetelan dan urat daging. Sehingga ciloknya inilah yang nanti akan menjadi pembeda antara baso aci biasa dengan baso aci tulang rangu.

Beberapa orang yang tidak terlalu suka dengan cilok baso aci biasa, akan lebih menyukai boci tulang rangu ini, karena lebih terasa daging, dan sedikit menyerupai bakso daging pada umumnya. Jika dibandingkan dengan boci biasa, varian yang satu ini memang memiliki harga yang lebih mahal. Namun, tetap saja jika pelanggan setia sangat menyukai produk ini, maka berapa pun harganya pasti akan tetap ingin untuk membelinya.

Setelah kalian mengetahui Resep Baso Aci Tulang Rangu, bagaimana apakah kalian puas dengan resepnya? Atau bahkan kalian belum puas dengan hasil masakan kalian? Wah tidak masalah teman-teman, karena mungkin kalian juga kurang referensi tentang produk aslinya, sehingga sedikit bingung untuk memperkiraan bagaimana rasa yang sudah dan belum pas. So, untuk itu Makankuyrek akan membagikan kepada kalian Rekomendasi Baso Aci Tulang Rangu yang super kekinian ini. Untuk rekomendasi yang kami berikan mendapat referensi dari Baso Aci Rekomendasi BP-Guide 

1.Baso Aci Baper Tulang Rangu

Baso Aci Bapper Tulang Rangu

Baso aci ini merupakan salah satu baso aci yang cocok untuk cemilan atau simpenan makanan. Baso aci instan dan siap saji.  Kapan saja kalian akan bisa dengan mudah mengonsumsi boci ini. Dan jika kalian mencari masakan pedas yang nendang dan nikmat. Baso sangat cocok untuk kalian para pecinta makanan pedas dengan cilok tetelan daging yang enak dan mantab. Boci Bapper hadir dengan varian tulang rangu dan bumbu lengkap tinggal seduh yang siap memanjakan lidah kalian.

Produk dibuat tanpa bahan pengawet sehingga hanya bisa tahan selama 1 bulan. Baso aci ini bisa tahan 3 hari dalam suhu ruang dan tahan 2 minggu pada suhu kulkas. Dalam sepaket baso aci ada 18 baso aci, siomay, sukro, bawang goreng, bumbu, cabai bubuk, dan jeruk nipis.

2. Baso Aci 69 Tulang Rangu

Baso aci 69 Tulang Rangu

Baso Aci 69 Tulang Rangu juga bisa jadi pilihan yang pas untuk kalian pecinta boci tulang rangu. Produk yang satu ini pasti bisa bikin kamu ketagihan. Baso aci ini memiliki rasa kenyal yang nikmat. Isian tulang rangunya juga mantap dengan aroma yang menggoda. Dalam sepaketnya berisi 12 baso aci, 3 batagor kering, sukro, bumbu asin, jeruk limau, dan bawang goreng. Ada juga saos, kecap, dan cabai bubuk. Produk ini cocok dikonsumsi saat hujan turun. Baso aci yang satu ini akan bikin kamu yang penggemar pedas jadi sangat terpuaskan.

3. Baso Aci Geprek Tulang Rangu Sami Raos

Baso Geprek Tulang Rangu

Baso Aci Geprek Tulang Rangu Sami Raos adalah produk andalan. boci ini cocok untuk pecinta makanan pedas. Produk ini sudah memiliki label sertifikat halal. Jadi pasti aman ya teman-teman. Produk ini terbuat dari tepung tapioka, daging sapi, tulang lunak sapi, bawang, penyedap, dan bumbu rempah. Dalam membuat produk ini sangat mudah, cukup rebus selama 10 menit lalu campur dengan bumbu.. Dalam satu paket berisi 12 baso aci, bumbu geprek, sukro, siomay, tahu, penyedap, dan jeruk limau.

Oke, tadi sudah disebutkan beberapa rekomendasi baso aci tulang rangu. Semoga dengan sharing hari ini bisa menambah referensi teman-teman tentang berbagai varian baso aci.

www.makankuyrek.com

Categories
Baso Aci Rekomendasi dan Resep

Resep Baso Aci Tulang Rangu

Resep Baso Aci Tulang Rangu

Kalian tau tidak baso aci yang berbeda dari lainnya? yang satu ini cilok acinya bukan lagi terbuat dari tepung tetapi, lalu juga terbuat dari tulang rangu sapi dan urat sapi. Baso aci yang satu ini namanya Tulang rangu. Jadi, makanan satu ini merupakan salah satu makanan kecil yang sempat tren di awal 2020. Dan akhirnya saat ini masuk dalam daftar makanan hitz karena rasanya yang lebih kaya akan daging daripada boci biasa yang hanya menggunakan cilok aci dari tepung. Setelah itu karena banyak pelanggan suka akhirnya banyak orang yang mencoba produksi produk ini.

Nah, mungkin teman-teman pecinta baso aci tulang rangu, sering membeli secara online ya? Kira-kira nih tertarik tidak jika kita share Resep Baso Aci Tulang Rangu? Kalau kalian tau resepnya, nanti bisa membuat sendiri bocinya dengan cita rasa kalian sendiri, lalu kalian mungkin juga produksi untuk berjualan. Jadi, untuk kalian yang penasaran dengan resepnya, simak berikut ini ya. Resep ini mendapat referensi dari YouTuber Firly Depe yang memberikan resep membuat bakso aci tulang rangu yang mudah dan lezat. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

a . 250 gram tulang rangu sapi

b. 250 gram urat sapi

c. 500 gram tepung kanji

d. 5 sendok makan tepung terigu

e. 300 ml air

f. 3 sendok teh garam

g. 1 sendok teh kaldu jamur

h. 1 sendok teh lada bubuk

i. 1/2 sendok teh bawang putih bubuk

j. 2 batang daun bawang

k. 1 batang seledri

l. 2 sendok makan bawang goreng

Tambahan

a. Cuanki lidah

b. Sukro cikur

c. Minyak bawang

d. Bubuk atom bulan atau penyedap

e. Cabai bubuk

f. Seledri

g. Jeruk limau

Cara  Membuat Bakso Aci Tulang Rangu:

  1. Masukkan tepung kanji dan terigu dalam satu wadah. Lalu, tambahkan daun bawang dan seledri yang sudah terpotong.
  2. Kemudian, tambahkan bawang goreng juga garam, kaldu jamur, lada bubuk, kemudian juga bawang putih.
  3. Lalu, campur dengan tulang rangu atau tulang sapi yang sudah menjadi kecil-kecil. Kemudian, tambahkan urat sapi.
  4. Setelah itu, aduk semua bahan hingga tercampur rata menggunakan spatula. Setelah sudah rata, lalu tambahkan air biasa bukan dingin atau hangat sedikit demi sedikit.
  5. Selanjutnya rebus air dalam panci dan tambahkan satu sendok makan minyak.
  6. Berikutnya, bentuk bakso menggunakan sendok dan tangan lalu masukkan ke dalam air rebusan. Selanjutnya rebus selama tiga menit.
  7. Kemudian terakhir yaitu bumbunya. Minyak bawang, bubuk atom bulan atau penyedap rasa, cabai bubuk. Lalu, masukkan bakso aci tulang rangu, cuanki, sukro cikur, dan jeruk limau.

Setelah kalian mencoba membuat resep tadi, pastinya semakin menigkat ya skill memasak kalian. Dan juga membuat kalian bisa mencoba untuk produksi produk untuk berbisni. Lalu, jika kalian sudah mulai berbisnis, bisa juga dikembangkan dengan brbagai resep lain agar semakin melatih kalain menciptakan rasa-rasa yang enak dan sedap. Sehingga akan membuat produk kalian laku. Oleh karena itu, sangat penting untuk kita mengevaluasi setiap produk yang kita jual, supaya pada akhirnya bisa terus menyenangkan pelanggan kita dan mereka mau bertahan dengan produk yang kita  tawarkan. Jadi, tadi adalah resep dari kami dan jangan lupa cek beberapa resep lainnya, selamat mencoba.

www.makankuyrek.com

Categories
Baso Aci Rekomendasi dan Resep

Rekomendasi Cuanki Instan

Rekomendasi Cuanki Instan

Setelah kalian mulai membaca beberapa hal tentang cuanki dan beberapa resep membuat cuanki, pasti semakin membuat kalian familiar dengan ini. Cuanki memang salah satu makanan yang sederhana sama seperti baso aci instan, tetapi memiliki cita rasa yang khas karena bahan-bahan dan bumbu yang pas.

Cuanki Bandung biasanya tidak hanya sebagai toping Baso aci saja, tetapi juga menjadi salah satu makanan khas yang bernama cuanki Bandung. Saat menyajikan makanan tersebut sama seperti boci yaitu dengan kuah dan beberapa campurannya dalam satu mangkong. Memang jika bukan orang Bandung, akan susah untuk memahami bagaimana bentuk cuanki kuah ini. Nah, untuk kalian orang luar Bandung tenang aja, karena era saat ini dengan adanya toko online dan beberapa produk instan, bisa mewujudkan impian kalian untuk mencicipi makanan yang jauh dari daerah kalian. Dan sekarang pun sudah banyak beberapa cuanki instan loh. Nah, karena sudah mulai ada beragam, kita mau share nih ke kalian tentang Rekomendasi Cuanki Instan yang enak dan nagih. Penasaran? so langsung simak penjelasan berikut yang di dapat melalui referensi Cuanki Bandung Paling Enak : 

1 . Cuanki Lakoca

Cuanki Instan Lakoca

Untuk kalian yang sedang mencari cuanki instan, ini merupakan salah satu rekomendasinya. Dengan adanya Cuanki instan Lakica ini, kalian jadi tidak perlu repot menunggu tukang cuanki lewat atau datang langsung ke kedai yang jual. Karena dengan ini kita bisa menikmatinya kapan saja dan diamana saja. Cuanki Lakoca adalah salah satu pelopor cuanki dalam bentuk instant. Kemasan cuanki ini menggunakan sebuah gelas karton mirip dengan kemasan mie instan siap seduh. Tersedia dalam 3 varian rasa, yaitu Original, Soto dan Kari. Harganya 15 ribu per pax seperti gambar.

2. Cuanki Express Ginding

Cuanki Express Ginding

Selain Lakoca, ada lagi Cuanki Express Ginding. Cuanki ini baru menyediakan 1 varian saja, yaitu original. Dikemas dalam Cup Food Grade seperti gambar di atas sehingga lebih aman dan sehat. Dimana 1 cup nya memiliki berat total 35 gram. Di dalamnya dimasukan siomay dan bakso kering plus bumbu tentunya. Harga jual per cup nya adalah 15 ribu.

3. Cuanki Instant Chee Bhot

Cuanki Instan Chee Bhot

Cuanki Bandung paling enak dan recomended adalah Cuanki Instant Pedas Chee Bhot Seperti namanya, merk ini cocok untuk yang suka pedas. Terdapat 4 varian rasa Cuanki Chee Bhot, yaitu: Original, Ramen Pedas, Baso Sapi Keju dan Kari Ayam. Dari keempat varian tersebut, konon yang paling banyak dipesan adalah yang rasa Ramen Pedas. Merek ini dijual sama yaitu 15 ribu rupiah per cup nya. Namun kamu dapat membeli dengan harga yang lebih murah di sini. Itulah beberapa tempat yang menjual cuanki Bandung paling enak dan terkenal. Semoga beberapa tempat ini dapat menjadi referensi Anda yang ingin menikmati kelezatan cuanki Bandung. Jangan lupa juga cek Resep Kuah Cuanki  dan rekomendasi lainnya di Makankuyrek.

www.makankuyrek.com

Categories
Baso Aci Rekomendasi dan Resep

Resep Cuanki Lidah

Resep Cuanki Lidah

Resep Cuanki Lidah

Kalian tau tidak salah satu toping baso Aci, bentuknya panjang dan biasanya ada satu atau dua biji. Biasanya toping ini menjadi salah satu toping favorit. Tau tidak namanya apa?

Namanya cuanki lidah, tau tidak Apa itu Cuanki? ya ini merupakan salah satu toping  atau campuran baso Aci yang bentuknya panjang dan memiliki rasa yang khas. Tanpa itu rasanya tidak lengkap saat memakan baso Aci.

Cuanki menjadi makanan favorit banyak kalangan saat ini, kira-kira kalian penasaran tidak bagaiamana cara membuatnya? Jika kalian mengerti resepnya, pasti kalian langsung ingin mencoba membuatnya. karena resepnya simple. Jadi untuk kalian yang penasaran dengan Resep Cuanki Lidah, bisa langsung simak resepnya ( referensi dari resep cookpad cuanki lidah ) berikut ini :

Bahan-bahan

250 gram tepung tapioka

2 sendok makan tepung terigu

Secukupnya kaldu bubuk (Masako sapi)

Secukupnya air mendidih

Cara membuat 

  1. Siapkan tepung terigu, tapioka, kaldu bubuk, dan garam. Lalu, aduk hingga rata.
  2. Siapkan air dna biarkan hingga mendidih, lalu tuangkan air ke tepung yang sudah tercampur. Kemudian uleni bahan.
  3. Setelah menguleni bahan hingga kalis, ambil bahan tepung lalu buat bentuk lonjong, lalu pipihkan menggunakan garpu.
  4. Panaskan minyak lalu bisa untuk masukan adonan yang telah dipipihkan. adonan beberapa mulai masuk, kemudian kecilkan api (api atas) agar tidak meletus. Aduk-aduk hingga sekiranya adonan kopong atau hingga kecokelatan. Angkat dan tiriskan hingga benar-benar kering dari minyak.
  5. Jika sudah kering dan garing, bisa langsung sisihkan.
  6. Jika cuanki sudah dingin, masukan toples kedap udara.
  7. Lalu, jika cuanki tidak segera masuk toples, rasanya akan berubah sedikit alot dan yang mengembang sedikit mlepem. Tetapi tidak masalah karena ciri khas dari cuanki lidah sendiri memang seperti itu.
  8. Jika cuanki sudah siap, kalian bisa langsung campurkan dengan Baso Aci Kauh yang sudah kalian buat melalui Resep Baso Aci Kuah atau dengan makanan berkuah lainnya.

Gimana? Sudah mengerti ya cara membuat cuanki lidah salah satu toping baso aci terenak. Mudah bukan cara membuatnya? Mudah sekali ya, dan pasti kalian bisa untuk mencobanya sendiri di rumah. Atau mungkin temen-temen sudah mencoba resep ini tapi belum coba Resep Baso Aci Kuah? Nah kalian bisa ya untuk cek resepnya supaya lebih komplit cuanki lidah bersama baso aci.

Oiya teman-teman selain cuanki digunakan untuk campuran baso aci, cuanki lidah juga biasanya dicampur dengan berbagai macam cuanki lainnya, biasanya disebut dengan Cuanki Bandung. Cuanki memang salah satu makanan khas BBandung yang memiliki banyak peminat. Nah, Cuanki Bandung ini tidak hanya dijual belikan di pinggir jalan loh, tetapi juga ada Cuanki Instan yang bisa kalian konsumsi dimanapun dan kapanpun dnegn instan. So, karena Makankuyrek sudah memberikan kalian beberapa pilihan, kalian tinggal pilih saja mana yang ingin kalian coba, untuk beberapa resep selanjutnya bisa terus stay tune di postingan terbaru website kita ya.

 

www.makankuyrek.com

Categories
Baso Aci Rekomendasi dan Resep

Resep Baso Aci Kuah

Resep Baso Aci Kuah

Sekarang mulai masuk bulan november, musim hujan, dan udara dinging. Biasanya kalau udara dingin paling enak sambil makan sesuatu yang berkuah dan anget. Betul tidak? Nah pas banget nih hari ini kita akan share ke kalian resep makanan berkuah yang kekinian dan cocok banget untuk menemani kalian waktu hujan-hujan. Ada yang tau tidak resep makanan apa?

Jaid, kali ini Makankuyrek akan share resep makanan berkuah yang menjadi incaran banyak kalangan anak muda. Biasanya makanan ini tersedia secara instan, tetapi kali ini kita akan coba membuat secara manual masakan yang satu ini. Oleh karena itu kali ini kita akan mencoba Resep Baso Aci Kuah , resepnya sangat mudah untuk dipraktekan dan jika sudah matang bisa untuk teman ngelamun sambil nikmati dinginnya hujan, hehe. So, simak referensi masakan dari Resep Baso Aci Kuah Mantab Keinian berikut ini :

Resep Baso Aci Kuah

Bahan Cilok 

1 . Tepung Terigu ( 15sdm)

2. Tepung Sagu (7sdm)

3. Air panas (250ml)

4. Garam, Lada, Royco secukupnya

5. Bawang putih (3 siung )

6. 1 batang daun bawang

7. Secukupnya daging sapi/tetelan rebus

Bahan Kuah :

1 . 600ml air

2. Bawang Merah 5 siung

3. Bawang Putih 3 siung

4. Cabe 8 biji

5. Sebatang daun bawang

6. Garam, lada, royco secukupnya

Cara Membuatnya :

CILOK

1 . Campur beberapa bahan untuk cilok, kecuali air panas. Kemudian aduk dan ratakan bahan-bahan, masukan air panas, lalu aduk rata bersama air panas.

2. Lalu, jika bahan sudah tercampur rata dan tidak lengket, bisa langsung bentuk bulat-bulat dan isi tengah baso dengan daging.

3. Setelah itu, iapkan air dan biarkan hingga medidih untuk merebus baso atau cilok yang sudah berbentuk bulat.

4. Slanjutnya, jika sudah, masukan cilok lalu rebus hingga mengapung ( jika sudah mengapung tandanya matang )

Untuk cara membuat cilok lebih lengkap, bisa lihat referensi Resep Membuat Cilok Aci

KUAH

1 . Haluskan cabe dan bawang lalu tumis. Lalu siapkan 600ml air panaskan hingga mendidih, setelah itu masukkan tumisan (bumbu penyedap, lada, garam) dan jangan lupa tambahkan daun bawang.

2. Jika sudah selanjutnya masukan cilok yang sudah matang ke dalam kuah yang sudah berbumbu.

3. Lalu, siapkan baso aci rebus beserta kuahnya ke dalam mangkuk. Tambahkan perasan jeruk limau agar rasanya makin mantab.

baso aci surabya

Nah teman-teman kali ini kalian sudah mendapat resep rahasia membuat Baso Aci Kuah. Bisa langsung coba praktek ya teman-teman. Dan jangan lupa juga kalau sudah matang, makannya waktu lagi hujan-hujan biar lebih enak. Oiya, karena baso aci dan kuah nya sudah matang, supaya lebih komplit lagi kita bisa tambahkan toping untuk baso aci kuah nya. Apa ya kira-kira? Kayaknya enak nih kalau ada cuanki lidahnya, yang panjang ituloh tau kan ? Berarti setelah ini kita masih harus menyiapkan cuanki lidah, tetapi gimana ya cara buatnya? Tenang Makankuyrek sudah siapkan untuk kalian Resep Cuanki Lidah . Jadi jangan lupa mencoba ya.

www.makankuyrek.com

Categories
Baso Aci

Resep Membuat Cilok Aci

Resep Membuat Cilok Aci

Siapa yang tidak tahu cilok? Penasaran dengan Resep Membuat Cilok Aci? Cilok merupakan salah satu jajanan sekolah yang wajib untuk dimakan karena rasanya yang yang enak dan harganya yang murah. Cilok ini merupakan jajanan yang menyerupai “bakso” berbentuk bulat. Namun keduanya memiliki bahan dasar yang berbeda. Jika bakso berbahan dasar daging dengan sedikkit tepung, sedangkan cilok berbahan dasar tepung saja tetapi ada juga yang sedikit ditambahkan daging atau ayam. Karena cilok lebih banyak mengandung tepung sehingga tekstur cilok jauh lebih kenyal daripada bakso.

baso aci surabya

Kalian tahu cilok di baso aci? Nah cilok di baso aci juga sama seperti cilok-cilok lainnya. Selama di rumah aja, pasti banyak dari kalian yang kepengen cobain berbagai resep masakan, terutama maskan yang simple-simple, betul tidak?. Oke, kali ini Makankuyrek akan membagikan kepada kalian tentang Resep Cilok Aci yang pernah viral di berbagai sosial media, karena cara membuatnya yang mudah, bahan-bahan yang mudah didapat, dan pastinya rasanya enak dan khas. Simak Resep Cilok Aci berikut ini ( melalui sumber informasi 3 Resep Cara Membuat Cilok dan Bumbu Kacang Cilok yang Enak dan Mudah):

Bahan :

Tepung terigu 100 g
Tepung tapioka 100 g
Bawang putih 1 siung (haluskan)
Daun bawang 1 batang (iris halus)
Merica bubuk sdt
Gula pasir sdt
Penyedap rasa sapi 1 sdt
Garam 1 sdt
Air panas 200 ml

Cara membuat :

1 . Campur tepung terigu dengan bawang putih, daun bawang, merica bubuk, gula pasir,
     penyedap rasa, dan garam.

2 . Kemudian tuang air panas secara perlahan sampai dirasa adonan cukup kental.

3 . Lalu masukkan tepung tapioka.

4 . Uleni dengan tangan perlahan-lahan hingga rata..

5 . Kemudian bentuk bulat-bulat kecil.

6 . Didihkan air. Lalu masukkan cilok yang telah dibentuk ke dalam air.

7 . Jika cilok sudah mengapung maka tandanya sudah matang.

Resep cilok aci bumbu kacang

Selain cilok dibuat untuk baso aci, cilok juga biasanya disajikan dengan bumbu kacang loh, dan ini rasanya sangat enak dan banyak orang yang menyukai campuran cilok dengan bumbu kacang. Memang cilok ini bisa dicampur dengan berbagai bumbu dengan cita rasa masing-masing, karena cilok terbuat dari tepung dan rasanya bisa cocok dengan berbagai macam bumbu. Cilok bisa disajikan dengan bumbu kering ataupun basah atau berkuah. Nah kali ini Makankuyrek akan membagikan resep untuk membuat cilok dengan bumbu basah yaitu dengan bumbu kacang. Karena tadi sudah diberitahu tentang Resep membuat cilok aci, jadi sekarang Makankuyrek akan share tentang Resep Bumbu Kacang Cilok.

Nah, karena tadi Makankuyrek sudah berbagi berbagaimacam resep Cilok dan Bumbu Kacang. Jadi kalian tinggal praktek aja ya, dan semoga hasil enak dan mantab. Untuk kalian mungkin juga mau coba masak cilok aci untuk baso aci yang lebih simple dan instan, kalian bisa coba cek Cara Memasak Baso Aci Instan

www.makankuyrek.com

Categories
Baso Aci Rekomendasi dan Resep

Rekomendasi Makanan Untuk Dijual

Rekomendasi Makanan Untuk Dijual

   Kalian lagi bingung? ingin buka usaha tapi tidak punya barang atau bingung mau jual apa? Karna emang hal tersulit dalam membangun usaha adalah mencari barang yang pas untuk dijual. Kita harus tau barang ini bagus atau tidak, akan diterima masyarakat atau tidak. So, karena kita melihat banyaknya keresahan tersebut, akhirnya Makankuyrek akan share ke kalian Rekomendasi Makanan Untuk Dijual. Jika kalian mencoba mengikuti rekomendasi yang kita berikan, dijamin apa yang kalian jual akan laku dan laris manis hehe.

  Selain itu, jika kalian coba jual ini, kalian juga bisa mengambil keuntungan yang cukup besar loh, karena untuk membeli grosir atau dengan jumlah banyak kalian akan dapet harga yang lebih murah, sehingga kalian bisa jual dengan harga yang masih normal di masyarakat tapi secara tidak langsung juga bisa kasih keuntungan untuk kalian. So, ini dia rekomendasi makanan untuk dijual versi Makankkuyrek : 

       1. Keripik Kaca

  Keripik kaca merupakan cemilan khas Bandung yang cukup terkenal dan sempat viral di tahun 2018-2020. Keripik kaca ini memiliki cita rasa yang unik yang berhasil membuat konsumennya jatuh cinta cinta dan ketagihan. Keripik kaca ini, memiliki rasa pedas yang khas dan hanya dimiliki keripik kaca. Bisa dibilang bumbu-bumbu kripca ini khas Bandung banget. 

  Nah, untuk kalian yang ingin mencoba jualan ini, kalian bisa beli keripik kaca kiloan ( harganya akan jauh lebih murah untuk dijualkan) atau kalau kalian tidak mau ribet, bisa langsung beli yang ukuran 50 gram dan 100 gram, jadi kalian tidak perlu beli kemasan atau timbangan. Atau jika kalian ingin lebih bisa murah lagi dalam menjual atau memroduksi keripik kaca, kalian bisa mencoba untuk membuat Resep Membuat Keripik Kaca  

       2. Baso Aci 

Baso Aci Instan siap saji mudah

  Baso Aci atau BOCI ini merupakan makanan yang selalu hitz dan tidak pernah ada yang bosan dengan makanan yang satu ini. Sudah terbukti banyak sekali penjual Baso Aci (produsen ataupun Reseller) semua pasti selalu laris. Untuk modal boci bisa dikatakan murah dan masih bisa dijual dengan harga menengah meskipun kita tambahkan dengan keuntungan kita. 

   Yang membuat baso memiliki banyak peminat, karena baso aci merupakan salah satu pelopor bakso instan. Dimana yang kita ketahui pecinta bakso di Indonesia ini sangat banyak dan dengan adanya baso aci semakin memudahkan mereka untuk makan bakso kuah yang enak. Meskipun bentuk bakso biasa dan baso aci berbeda, tetap saja boci selalu memiliki banyak peminat karena rasanya yang unik, segar, dan isinya juga enak. So, buat kalian yang mau mencoba menjual baso aci dengan baso atau cilok dengan resep sendiri atau membuatnya sendiri, kalian bisa cek Resep Membuat Cilok

       3. Frozen Food

Rekomendasi Makanan Untuk Dijual

    Frozen Food salah satu prdouk yang punya pangsa pasar yang luas, dari kalangan anak muda hingga yang sudah tua pun pasti akan tertarik dengan produk yang satu ini. Frozen punya bermacam-macam jenis mulai dari cireng frozen, bakso frozen, risoles froze, singkong frozen, piscok frozen dll. Emang banyak banget pilihannya dan banyak juga peminatnya. 

   Untuk modal membeli frozen food biasanya akan sedikit mahal dan susah juga untuk mencari distributor pertama. Tetapi jika kalian berani menjual dengan harga yang tidak terlalu murah tetapi memiliki peluang laris yang besar mungkin karena di sana tidak ada yang jual frozen food, dijamin pasti kalian akan dengan mudah berhasil menjualkan frozen food ini. 

  Oke itu adalah beberapa rekomendasi makanan yang cocok banget untuk dijual. Setelah tau, kalian bisa langsung coba prakteknya, karena hal terpenting dari membangun bisnis adalah prakteknya. Setelah kalian praktek kalian akan tau mana sih produk yang cocok untuk aku jualin di pasar atau orang-orang sekitar kita. 

   Nah, kalau semisal ternyata apa yang Makankuyrek rekomendasikan tidak sesuai atau sesuai, bisa dipertimbangkan saja terlebih dahulu. Pilih yang terbaik untuk bisnis kalian. Semangat berbisnis semua! 

Hubungi Kami


Makankuyrek.com

Perum. Graha Suryanata Blok D2/15, 
Sumberejo, Pakal, Surabaya.

085731404180 ( Admin )


www.makankuyrek.com

Categories
Baso Aci

Perbedaan Baso dan Bakso

Perbedaan bakso dan baso aci ? Sebenarnya kedua kata ini memiliki arti yang sama, hanya saja berbeda pada penulisannya. Jika berbicara tentang penulisan yang baku, kata ‘bakso’ merupakan kata yang benar, hanya saja saat ini mulai muncul kata lain yaitu ‘baso’. Kata tersebut merupakan kata yang sering disebut pada kata baso aci. Kenapa tidak menggunakan kata bakso aci ? karena baso aci ini merupakan makanan khas kota Bandung, dan biasanya orang-orang di sana sering mengucapkan kata ‘bakso’ dengan kata ‘baso’.

Kenapa Baso Aci bukan Bakso Aci ?

Dengan perbedaan kata antara Baso dan bakso, bisa membuat orang-orang membedakan anatara bakso yang terbuat dari daging dan tepung tapioka. Makanan berkuah yang berisi daging giling yang berbentuk bulat dan terdapat tahu, lontong, gorengan, dan kuah kaldu bernama Bakso. Sedangkan makanan yang menyerupai bakso tetapi diganti bola-bola yang terbuat dari tepung tapioka dengan beberapa toping khas Bandung itu bernama boci. Baso aci memiliki berbagai toping yang khas dan sangat mudah untuk mengenalinya. Mau tau Isi Baso Aci ?

Dari penjelasn sebelumnya jadi membuat kalian paham bukan perbedaan baso aci dan bakso biasa? Sebenarnya tidak masalah untuk menyebut baksoaci, karena memiliki arti yang sama. Dan jika teman-teman mencari produk dengan kata bakso aci puny juga tetap bisa tidak akan salah.

Mau Cari Baso Aci ?

Buat kalian yang agak susah ya cari baso aci di daerah kalian, karena mungkin rata-rata penjualan kaki lima menjual bakso bukan baso. Nah dari pada susah, mending langsung aja beli boci Makankuyrek secara online. Dan boci kami instan, sehingga sangat mudah untuk penyajiannya, atau kalian masih bingung bagaimana Cara Memasak Baso Aci? Oke kalau  masih penasaran cara buat baso aci instan bisa cek di Cara Masak Baso Aci Instan, disitu sudah disediakan secara lengkap cara masak baso aci.

Untuk kalian yang cari baso aci instan surabaya, bisa langsung klik ‘ Pesan Sekarang ‘ atau klik tombol harga yang sudah tersedia. Nah kalau masih mau tanya-tanya dulu bisa juga.


RP 13.000/pcs


PEMBELIAN >10PCS HANYA 10K/PCS



Facebook-f


Instagram


Youtube


PESAN SEKARANG

www.makankuyrek.com

Categories
Baso Aci

Apa Itu Cuanki?

 Apa itu cuanki? Kalian pasti tidak asing dengan kata ini, jika kalian sering makan Baso Aci pasti akan mengerti, karena salah satu topingnya adalah cuanki. Selain sebagai tambahan boci, cuanki ternyata juga sebutan makanan khas Bandung loh, yang juga hampir mirip dengan bakso aci ataupun bakso malang. Mulai bingung ya? Okedeh kita coba cari tau tentang Apa Itu Cuanki?

Cuanki

Menurut referensi yang di dapat Cuanki adalah makanan khas Bandung sejenis bakso lengkap dengan tahu dan mie. Kata cuanki sendiri merupakan singkatan dari “Cari Uang Jalan Kaki”. Sehingga sangat pas dengan namanya kebanyak pedagang menjual cuanki sambil jalan kaki dengan membawa gerobak dagangan.

Bentuk penyajian cuanki sangat cepat atau instan, hal ini yang membuat banyak pelanggan suka. Harga cuanki pun bervariasi tergantung berapa jumlah isi yang masuk pada mangkuk pesanan. Misalnya harga bisa sangat murah jika hanya memasukan cuanki-nya saja atau jika ingin dengan harga yang berbeda bisa coba masukan isinya dengan lengkap cuanki beserta tahu dan minya. Untuk harga cuanki dengan isi lengkap biasanya sekitar Rp 10 ribu per porsi. 

Apa itu cuanki

Cuanki Baso Aci

Nah terus bedannya cuanki biasa dan toping boci apa? Bedanya adalah cuanki baso aci ada 3 macam cuanki tahu, lidah, dan mini. Dan yang paling menunjukan ciri khas baso aci adalah cuanki lidah yang berukuran panjang dan berwarna putih. Nah cuanki bakso aci ini akan dijadikan satu dengan cilok yang terbuat dari tepung tapioka yang rasanya kenyal. Cara memasaknya jadi satu dengan cilok, tetapi biasanya ada yang tidak dimasak jadi hanya sebagai toping di ata cilok yang sudah matang bersama kuah dan bumbu. Mau tau bagaiamana, berikut kita share Cara Masak  Baso Aci Instan.

Cuanki Kuah

Nah untuk cuanki kuah sendiri, terdiri dari bermacam gorengan dengan cita rasa khas bandung yang dicampur dengan bakso daging dan tahu. Jika kalian tau bakso malang, nah pasti kalian bisa mulai membayangkan bagaimana sih bentuknya. Jadi cuanki kuah ini hampir sama bentuknya dengan bakso pada umunya, hanya saja isi yang ada berbeda dan kebanyakan terdapat gorangan khas Bandung yang hampir menyerupai bakso malang. 

Baso Aci dan Cuanki

Buat kalian yang belum pernah coba cuanki sama sekali, dan pengen banget untuk mencicipi. Kalian bisa coba cuanki baso aci, cuma 13.000 aja kalian bisa dapet boci lengkap dengan toping dan cuanki. Untuk yang mau order klik beli Baso Aci

baso aci surabya





Facebook-f


Instagram


Youtube


PESAN SEKARANG

www.makankuyrek.com

Categories
Baso Aci Keripik Kaca

Rekomendasi Baso Aci Instan Enak

4 Rekomendasi Baso Aci Instan Enak

baso aci surabya

Mau tau rekomendasi bakso aci, boci, baso aci instan enak ? Kami akan kasih ke kalian empat rekomendasi baso aci instan. Nah rekomendasi dari kami ini bisa jadi referensi buat kalian yang mau jelajah beberapa boci instan yang ada di Indonesia. Dan beberapa yang kami rekomendasikan merupakan baso aci yang sempat viral dan pastinya soal rasa jangan diragukan lagi. Btw kenapa sih kita mau untuk merekomendasikan brand lain? Yah, karena apa salahnya kita saling membantu untuk mempromosikan produk orang lain, mungkin aja bisa sama-sama laku. Nah sebelum lanjut jangan cek beberapa produk dari kami baso aci dan keripik kaca BESTSELLER, mungkin aja cocok.

Okedeh langsung aja kita bahas beberapa rekomendasi Baso Aci instan enak ala Makankuyrek :

1. Baso Aci Akang

Baso aci akang merupakan salah satu outlet baso aci yang emiliki banyak cabang. Salah satunya adalah Surabaya, sangat jarang ditemui baso aci Surabaya. Tetapi berkat adanya baso aci akang ini dan beberapa cabang yang mulai berdiri, akhirnya orang-orang Surabaya jadi bisa merasakan enaknya Baso aci. Nah, Baso aci akang ini model penjualanya langsung dari kedai atau outlet, sehingga tidak menyajikan melalui kemasan, tetapi langsung dengan baso aci panas dengan mangkuk. Selengkapnya kunjungi official website Baso Aci Akang 

          2. Baso Aci BOCI 

Baso aci BOCI ini merupakan pelopor Baso Aci kemasan yang paling terkenal dan laris.  Selain rasanya enak, baso aci BOCI ini juga memiliki harga terjangkau dan pas kantong menengah hingga atas. Lalu, BOCI ini  punya porsi yang lumayan besar loh untuk harga yang murah. Baso aci BOCI ini menggunakan penyajian dengan kemasan secara instan dengan stand pouch, sehingga cocok banget sebagai stok makanan simpanan. Mau tau lebih lengkap tentang Baso aci BOCI bisa langsung kunjungi official instagramnya @bocibasoaci

        3. Baso Aci Neng Geulis

Baso Aci Neng Geulis juga salah satu BOCI yang banyak diminati, karena harganya yang murah dan rasanya juga tidak kalah enak dari baso aci lainnya. Dan seperti namanya, Baso aci ini memang memiliki tampilan yang feminim karena menyesuaikan dengan nama brandnya yaitu ” neng geulis “, buat kalian yang penasaran sama baso aci neng geulis bisa klik 

       4. Baso Aci 69

Oke, penjelasan barusan merupakan beberapa boci instan, mau tau cara memasak baso aci instan?  yang super recommended dan harus banget kalian coba. Oiya selain beberapa baso aci yang tersebut, ada juga loh baso aci yang tidak kalah enak, murah lagi. Apalagi kalau bukan baso aci dari makankuyrek, hehe. Isi dan rasa dari boci makankuyrek tidak jauh beda kok dengan bakso aci instan yang terkenal. So, kalau ingin tau lebih lengkap tentang Baso Aci Instan Makankuyrek klik di sini ya . Jangan juga cek Wajib Coba Rekomendasi Baso Aci Instan Terenak

www.makankuyrek.com